Kamis, 24 Juni 2010

Membuat Animasi dengan Adobe ImageReady

Kita sering melihat animasi dibeberapa web blog yang dijadikan sebagai banner header atau animasi-animasi tambahan sehingga web akan tampil lebih hidup.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, sebelum membuat animasi yaitu memahami istilah-istilah yang berhubungan dengan pembuatan animasi diantaranya adalah sebagai berikut :
􀂃 Animasi: Pergerakan objek secara berurutan dari posisi yang satu ke posisi yang lain.
􀂃 Frame: Merupakan tempat masing-masing objek yang akan dijadikan sebagai animasi. Satu frame mempunyai objek tunggal yang nantinya akan diurutkan sesuai dengan keinginan kita.
􀂃 Tweening: proses pembuatan frame-frame tambahan diantara posisi frame pertama dan posisi frame terakhir yang menghasilkan transisi antar frame.
Berikut ini kan dicoba membuat animasi dengan menggunakan Adobe ImageReady, yang biasa-nya sudah ter-install secara default pada saat kita meng-install Adobe Photoshop pada komputer kita.
Ada dua tahap yang perlu dilakukan dalam pembuatan animasi diantaranya : mempersiapkan file objek original dengan Adobe Photoshop, Membuat Animasi Dengan Adobe ImageReady.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar